2008-04-11

Switch Mental


Switch Mental

Apa itu ???

Sebelum saya jelaskan lebih jauh, akan saya beri contoh diantaranya : Setelah hancurnya pangkalan militer di Hawaii, Amerika membuat serangan balasan kepada Jepang. Bahkan menginspirasi untuk lebih memperkuat pangkalan militer...sampai sekarang.

Seorang teman pedagang dari Pasar tanah Abang, diusir oleh petugas keamanan pasar berikut barang dagangannya...tapi sekarang mempunyai toko on-line dengan omzet 10 juta/hari.

Pemuda yang bercita-cita bersekolah tinggi, namun terbentur biaya. Akhirnya keluar dari kampus dan membangun kerajaan bisnis multimedia dengan nama APPLE dan PIXAR.

Dan lain-lain yang mungkin terjadi disekitar kita, bahkan pada diri kita.

Cerita diatas menggambarkan sebuah alur dari yang semula dikatakan LOOSER menjadi WINNER. Atau sekarang lebih dikenal dengan FROM ZERO to HERO.

Diantara yang pernah mengalami kondisi seperti itu...tentu ada semacam sebuah dendam atau keinginan walau tidak terucap. "OK...SEKARANG SAYA KALAH...TAPI TIDAK UNTUK TAHUN DEPAN "...

Disitulah akhirnya 'sang looser' tadi memperbaiki diri...tidak lengah oleh sanjungan, introspeksi, mengatur strategi dan akhirnya mencapai kemenangan pada babak selanjutnya. Inilah yang dinamakan switch mental. Perubahan mendasar dari mental pemalas, lembek, cengeng...menjadi mental juara pantang menyerah.

Bila anda ingin merubah sesuatu dalam diri anda...carilah switch mental anda...apakah anda sekarang menjadi seorang anak yatim-piatu...sehingga harus berjuang hidup mandiri, apakah anda di PHK, apakah anda disisihkan oleh komunitas anda atau keluarga anda karena faktor ekonomi anda, apakah anda mengalami kerugian, apakah anda mengalami kegagalan ujian...dan lain-lain.

keep fighting...and never give up

salam hangat dari provokator

Source : http://belajar-usaha.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Tips dan Trik

Search This Blog